Cara Melihat Tampilan Website Dimasa Lalu

Halo Semuanya, Apa kabar? semoga sehat selalu ya. Kali ini Admin ingin membahas mengenai gimana sih cara melihat tampilan website zaman dahulu? Pasti kalian ketawa-ketawa sendiri deh hehehe. Oke deh tanpa berbasa-basi lagi coba kalian lihat gambar berikut.

Google 1998
Tampilan Google 2 Desember 1998

Ini guys tampilan Google 2 Desember 1998. Masih Google Beta Guys hehehe. Oh iya btw Google berdiri tanggal 4 September 1998 ya. Gimana menurut kalian? asikkan nostalgia melihat tampilan website zaman dahulu. Oke Guys sekarang coba tebak gambar dibawah itu website apa.

Tampilan Tokopedia 2009
Tampilan Tokopedia 26 Agustus 2009

Yaps gambar diatas merupakan tampilan website Tokopedia tanggal 26 Agustus 2009. Beda banget ya sama yang sekarang. Oh iya bagi kalian yang sedang membuat startup semangat ya, tampilannya jelek dulu gak papa, yang penting fungsionalitas dan model bisnisnya bagus. Coba sekarang tebak lagi gambar dibawah.

Tampilan awal fecebook 2004
Tampilan Facebook 12 Februari 2004

Nah itu dia tampilan facebook tanggal 12 Februari 2004. Tampilan ketika facebook pertama kali dirilis. Dulu namanya masih Thefacebook. Domainnnya juga masih thefacebook.com. Masih aneh banget ya tampilan facebook di tahun itu.

Tampilan facebook pertama kali saat mendunia
Tampilan Facebook 10 Desember 2008

Nah ini tampilan awal-awal facebook waktu mulai mendunia. Pasti bagi bagi kalian yang lahir tahun 90-an masih inget kan sama tampilan facebook ini. Keren ya facebook hehehe.

Penasaran gak gimana tampilan kitahu komputer dimasa lalu? Ini dia tampilannya. menurut kalian lebih bagus yang sekarang atau yang dulu?

Tampilan Kitahu Komputer dimasa lalu
Tampilan Kitahu Komputer 16 Februari 2020

Cara Melihat Tampilan Website Dimasa Lalu

Nah setelah melihat-lihat contoh tampilan website dimasa lalu, sekarang pertanyaannya gimana sih caranya? Gampang, ada sebuah situs namanya archive.org.

Halaman Utama archive.org
Halaman Utama archive.org

Kalian tinggal masukkan saja URL websitenya. Situs ini juga dapat mencari file dokumen, video, audio, dll. Keren deh pokoknya website ini. Cocok untuk bernostalgia.

Cara upload URL dan file ke archive.org

Kalau website kalian belum ada tampilannya dimasa lalu, kalian bisa memasukkan URL website kalian ke situs ini. Kalian juga bisa upload file ke situs ini. Ayo guys berkontribusi ke situs ini. Gratis kok.

Upload URL website dan upload file
Tambahkan URL Website dan Upload file

Untuk bisa menambahkan URL website, kalian bisa klik tab WEB di pojok kiri atas. Kalau mau upload file bisa klik tab UPLOAD di pojok kanan atas.

Sekian informasi yang bisa admin bagikan. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Apabila ada perubahan pada website tersebut bisa comment dibawah ya. Sekian Terima kasih sudah membaca.

Related Posts

Post a Comment