Pengertian WebMail Untuk Website

Pengertian WebMail Untuk Website

Nih gan.. saya kasih penjelasan mudahnya. mudah-mudahan bisa membantu.

Email adalah suatu surat dalam bentuk elektronik. atau bisa juga di sebut e-mail. e-mail singkatan dari Elektronik Mail yang berfungsi untuk mengirimkan pesan baik berupa teks maupun gabungan gambar yang dikirimkan dari satu alamat ke alamat lain yang melewati jaringan internet. Untuk Mengakses e-Mail banyak aplikasi yang dapat kita gunakan. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Webmail.

Adapun Pengertian Webmail yang saya dapatkan dari internet adalah sebagai berikut : WebMail adalah klien email yang menggunakan halaman Web sebagai media untuk mengelola email di sisi klien. Sesuai dengan sifat Aplikasi Web, pemakai WebMail tidak perlu melakukan instalasi perangkat lunak dan cukup mengisi sangat sedikit konfigurasi. Dengan kemudahan akses halaman Web dari banyak tempat, WebMail menjadi lebih disukai lagi terutama bagi mereka yang sering berganti-ganti komputer untuk akses Internet. Penyedia jasa WebMail gratis pun cukup banyak tersedia karena mereka dapat menyediakan halaman Web yang akan sering dikunjungi pemakainya, dengan imbal balik berupa pemasukan dari iklan.

Sedangkan macam-Macam Webmail yang sering digunakan adalah :

  1. Yahoo
  2. Gmail
  3. Outlook
  4. Ovi Mail
  5. DLL

Dengan Memiliki Sebuah Hosting. kita juga dapat memasang Aplikasi Webmail sendiri pada Hostingan Kita. Sehingga e-Mail kita nantinya akan menjadi nama-email@nama-domain.com. Keren Bukan? Tapi kayaknya lebih keren kalo menggunakan domain Berbayar. Hehe. Ada beberapa Aplikasi Webmail yang dapat kita pasang : squirrelmail, Afterlogic, RoundCobeMail. Namun Pilihan saya jatuh pada After logic tidak lain karena konfigurasinya yang lebih mudah.

Anda dapat Mendonwload Webmail Afterlogic pada situs resminya disini : http://www.afterlogic.org/.

Terima Kasih sudah membaca.

Related Posts

Post a Comment