Cara Membuat Konten Blog atau Youtube yang Baik dan Benar

2 comments
Jangan asal bikin konten, nanti masuk penjara

Saat ini yang sedang tranding adalah Ferdian Paleka ditangkap polisi karena membuat konten video prank di youtube. Kenapa Dia sampai bisa ditangkap polisi padahal tujuannya hanya untuk menghibur? karena prank yang Dia buat membagikan sembako kepada banci. Isi sembako yang dia bagikan itu sampah, batu bata, dll. Akhirnya banci tersebut melaporkan ke polisi.

Sebelumnya ada Kimi Hime yang dilaporkan karena konten videonya bernuansa vulgar. Dia dilaporkan ke kominfo karena kontennya, dan video yang sudah dia unggah dihapus oleh youtube. Jadi bagaimana caranya membuat konten yang baik dan benar agar tidak menimbulkan kontroversi publik? Berikut tips & triks yang sudah Saya rangkum.

Pastikan no copyright & plagiat

no copyright

Di Youtube apabila Kamu upload video dengan music yang copyright, maka akan kena teguran. Pastikan Kamu menggunakan no copyright music, image, video, audio, dll. Aku punya rekomendasi channel youtube untuk mendownload semua music yang no copyright. Audio Library — Music for content creators. Channel tersebut bebas kalian gunakan audionya. Untuk mendownload image Kamu bisa download dari Pixabay. Itu semua gratis. Yang paling penting jangan copy paste karya orang lain. Meniru boleh, tapi sertakan sumbernya. Lebih baik ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

Pastikan tidak ada yang dirugikan

Bayar, jangan dicrack

Biasanya para blogger menggunakan template blog yang dibuat orang lain. Jangan menghilangkan sumber pembuatnya. Terus editor video seperti adobe premier pro, after effect, dll yang seharusnya kamu bayar tetapi kamu crack. Itu membuat perusahaan yang membuat software tersebut dirugikan. Terus isi konten dari yang Kamu buat jangan sampai menyinggung perasaan orang lain.

Itu semua adalah dua point penting dari Cara Membuat Konten Blog atau Youtube yang Baik dan Benar. Apabila Kamu memiliki tambahan lagi bisa comment di kolom komentar.

Related Posts

2 comments

  1. semangat terus kakak...

    jangan lupa berkunjung ke blog kami
    https://catatanmubaligh.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email