Cara Mudah dan Cepat Membuat Privacy Policy, Terms and Condition, Disclaimer

Cara Mudah dan Cepat Membuat Privacy Policy, Terms and Condition, Disclaimer

Kali ini Saya ingin membahas cara praktis, mudah, cepat, dan gratis dalam membuat Privacy Policy, Terms and Condition, dan Disclaimer. Tools yang digunakan adalah Privacy Policy Generator yaitu privacypolicyonline.com. Berikut adalah penjelasan tentang Privacy Policy, Terms and Condition, dan Disclaimer.

Privacy Policy

Privacy Policy adalah sebuah dokumen pernyataan singkat bagaimana pemilik website menggunakan informasi pengunjung website. Keberadaan pernyataan ini di website sangat penting khususnya untuk mereka yang ingin menjalankan bisnis. Privacy Policy biasanya hanya ditemukan di website, aplikasi, dan bisnis online lainnya.

Untuk membuat secara mudah kunjungi: https://www.privacypolicyonline.com/privacy-policy-generator/

Kemudian isi sesuai situs web sobat.

Privacy Policy

Ini adalah contoh dari Privacy Policy dari situs web ini: https://www.kitahukomputer.com/p/privacy-policy.html

Terms and Condition

Terms and condition adalah syarat dan ketentuan atas lisensi hak intelektual yang dibatasi oleh jangka waktu pemakaian tertentu. Adanya Terms and Condition ini dimaksudkan untuk melindungi kekayaan intelektual dari pemilik lisensi karena sering munculnya perubahan kondisi peraturan pemberian lisensi atau pasar.

Untuk membuat secara mudah kunjungi: https://www.privacypolicyonline.com/terms-conditions-generator/

Kemudian isi sesuai situs web sobat.

Terms and Condition

Ini adalah contoh dari Terms and Condition yang dibuat dengan tools ini: https://www.kitahukomputer.com/p/terms-and-conditions.html

Disclaimer

Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya. Saya menulis analisa ekonomi, seharusnya pakai disclaimer, yang mengatakan bahwa semua kerugian akibat mengikuti tulisan saya ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab penulis. Jadi disclaimer adalah pernyataan untuk melepaskan tanggung jawab. Isinya berinti pada pemindahkan tanggung jawab dari originator/sumber ke pemakai.

Untuk membuat secara mudah kunjungi: https://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/

Kemudian isi sesuai web sobat.

Disclaimer

Berikut adalah contoh dari disclaimer yang dibuat dengan tools ini: https://www.kitahukomputer.com/p/disclaimer.html

Berikut tadi merupakan penjelasan singkat dan tutorial mudah mengenai Privacy Policy, Terms and Condition, dan Disclaimer. Intinya mereka adalah sebuah pernyataan yang tidak boleh diremehkan dari situs atau aplikasi. Oh iya tools tersebut cocoknya dipasang pada website atau aplikasi yang masih kecil ya... Kalau websitenya sudah besar seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dll jangan gunakan tools ini.

Thanks for blogooblok.com, midtrans.com, kompasiana.com

Related Posts

Post a Comment