Pengertian Hosting Untuk Website

Pengertian Hosting Untuk Website

Nih Gan.... saya kasih penjelasannya yang mudah.

Untuk Definisi, sebenarnya saya lebih suka mengilustrasikan ke dunia nyata. Hosting Dapat diilustrasikan sebagai Tempat atau lokasi. Itu saja? Ya Itu saja. Suatu Misal Jika Sobat Ingin Membangun sebuah website Toko Online maka yang dibutuhkan adalah Domain (Nama Website) dan Hosting (Lokasi atau tempat file- file website ditampung). Coba Deh diilustrasikan kedunia nyata. Jika kita hendak membangun rumah maka kita butuh lokasi bukan? Begitulah kira-kira peran penting dari hosting.

Berikut Definisi Hosting yang saya peroleh dari Wikipedia, Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web/situs Internet. Tempat dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (Mb) hingga terabytes (Tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh Multi User.

Penyedia Layanan Hosting saat ini sudah tak terhitung jumlahnya mulai yang berbayar ataupun yang gratis. Untuk layanan Hosting Gratis, Sobat dapat memanfaatkan Layanan dari http://000webhost.com, http://idhostinger.com atau http://byethost.com/. Sebenarnya Layanan Hosting yang disediakan oleh Ketiga Web Hosting tersebut Free dan Pay. Untuk Pembelajaran, Kita dapat memanfaatkan Layanan Free yang mereka sediakan. Ketiga Webhosting Tersebut juga menyediakan layanan Subdomain Gratis yang dapat kita manfaatkan sehingga kita tidak perlu mendaftar di Penyedia layanan Domain.

Sedangkan Untuk Domain Berbayar, Sobat Dapat Mengunjungi http://jetdino.com atau http://idwebhost.com Seperti yang telah dijelaskan se belumnya Kedua Layanan Hosting tersebut juga menyediakan Layanan Domain yang berbayar.

Terima Kasih Sudah Membaca.

Related Posts

Post a Comment